fbpx
calysta skin clinic

Manfaat Facial Treatment untuk Wajah, No. 7 Kamu Wajib Tahu!

Manfaat Facial Treatment
Manfaat Facial Treatment

Jika kamu berpikir facial treatment hanyalah kegiatan memanjakan diri dengan menghabiskan banyak uang, kamu salah. Nyatanya, manfaat facial treatment sangat beragam untuk kulit wajahmu.

Dalam artikel ini akan dibahas dengan detail mengenai manfaat facial treatment untuk wajah, yuk simak!

Manfaat Facial Treatment

1. Meringankan Tekanan Psikologi

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Biomedical Research, facial dapat mengaktifkan sistem saraf simpatik kamu, mengurangi kecemasan, dan meningkatkan suasana hati kamu. Ada ratusan titik tekanan di wajah kamu yang terhubung ke berbagai sistem dalam tubuh kamu. Maka, manfaat facial treatment tidak hanya membuat kulit kamu bersinar, tetapi juga mempengaruhi fungsi organ-organ lainnya. Ini bisa menjadi semacam latihan untuk wajahmu.

2. Membersihkan Kulit Kamu Secara Mendalam

Sementara kamu mempunyai skincare rutin di rumah, facial professional membawa perawatan kulit ke tingkat yang lebih tinggi. Ahli kecantikan menggunakan teknik yang memastikan pembersihan menyeluruh dan hidrasi yang lebih baik. Facial terbaik akan membersihkan wajahmu secara menyeluruh, yang mana itu tidak mungkin dilakukan di rumah. Coba berpikir seperti ini, kamu punya semua obat di rumah, namun kamu tetap perlu mengunjungi setiap tahun ke doktermu. Ahli kecantikan akan mengerti tipe jenis kulit kamu dan tahu apa yang kamu butuhkan agar kulit tetap sehat. Dia memakai uap untuk membuka pori-pori dan membersihkan kulit secara menyeluruh.

3. Menjauhkan Diri dari Stress

Kamu mungkin bisa stress tapi kamu tidak akan terlihat stress dengan sering melakukan facial yang baik dan sering. Gaya hidup yang serba cepat saat ini menuntut banyak hal dari kita dan ini penting untuk mulai melindungi kulitmu setelah berusia 30 atau semua stress akan terlihat di wajahmu. 

Salah satu cara yang paling efektif untuk menjauhkan diri dari stress adalah membuat janji temu secara berkala untuk facial. Salah satu dari manfaat facial adalah membantu untuk mempercepat proses regenerasi sel. Hal ini juga meningkatkan produksi kolagen (protein struktural utama yang ditemukan di berbagai jaringan ikat) di bawah kulit kamu.

4. Mengencangkan Kulit

Facial mempunyai langkah pijat wajah yang merupakan bagian yang menyenangkan dari perawatan ini. Pada dasarnya ini menenangkan pikiran dan menenangkan kulit. Keuntungan dari facial termasuk stimulasi darah dan sehat bercahaya tetapi pijat wajah mengencangkan kulit.

Kulit pada wajah dan leher  cenderung menjadi kendur dan berkerut, tapi pijatan dengan ujung jari bisa memperkuat otot wajah dan mengencangkan keduanya juga. Para profesional dilatih untuk memijat kulitmu ke atas, yang mana akan mengangkat kulit dan membuatnya berkontur alami.  Facial akan membantu kamu mendapatkan kulit yang kencang. 

5. Komedo Hitam dan Komedo Putih

Proses facial termasuk ekstraksi, yang mana bagian yang paling penting dari keseluruhan proses. Jika kamu pernah melakukan facial, kamu mungkin tau bahwa professional memakai alat ekstraksi untuk hal yang sama.

Komedo hitam dan komedo putih bisa menyumbat pori-pori dan merusak kilau kulit. Selain itu, sulit untuk menghilangkan komedo hitam dan komedo putih di rumah. Karenanya, jika kamu merasa kulit kamu bergelombang, maka kamu harus segera membuat janji untuk melakukan facial.

Baca juga Artikel Lainnya : Skincare Penghilang Bekas Jerawat? Berikut Rekomendasinya

6. Mengobati Jerawat dan Bekas Jerawat

Jika kamu sering, kamu tahu bahwa kamu punya desakan untuk memencet jerawat. Ini bisa menyebabkan jaringan parut. Seperti bekas jerawat yang membandel, tapi perawatan wajah yang rutin bisa membantu kamu untuk mengobatinya.

7. Menawarkan Hidrasi Dosis Ganda

Salah satu dari manfaat facial treatment adalah menghidrasi secara maksimal yang diberikan pada kulit kamu. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu perawatan kulit yang paling unggul karena hidrasi sangat penting untuk kulit sehat.

Satu dari langkah facial termasuk masker yang sangat menghidrasi dan jumlah waktu yang cukup lama didedikasikan untuk treatment ini. Selain itu, masker ini juga dilengkapi dengan pelembap yang menutrisi kulit. Facial bisa membantu jika kamu punya kulit kering, mereka tidak hanya melembapkan kulit yang kusam, tetapi juga mengubahnya menjadi kenyal dan tampak sehat.

8. Mengatasi Sel Kulit Mati

Manfaat utama dari facial adalah mencerahkan dan kulit yang bersih. Ini terjadi karena kulitmu diberi uap yang membuka pori-pori dan ditangani dengan scrub ringan yang mengelupas sel-sel kulit mati.

Scrub ini akan mengangkat kulit kusam dan kulit mati, yang mana membuat kulit menjadi lembut dan halus. Eksfoliasi juga mengangkat komedo hitam dan komedo putih dari dagu dan hidung dengan sebum berlebih di T-Zone yang menyebabkan jerawat.

9. Mengurangi Pigmentasi

Jika kamu memiliki kulit berpigmen atau warna kulit yang tidak merata dengan bintik-bintik merah, gelap, dan kecoklatan di area wajah dan leher, maka perawatan wajah secara teratur dapat membantu kamu. Pigmentasi bisa terjadi karena produksi melanin, paparan sinar matahari, penyakit dalam, dan masih banyak lagi.

Manfaat dari facial adalah untuk melancarkan peredaran darah dan membantu meratakan warna kulit. Ini mengurangi hiperpigmentasi dan memberikan kulit yang kencang. Jika kamu mempunyai pigmentasi kamu harus memilih perawatan wajah khusus yang dapat mengatasi masalah ini. Facial menggunakan antioksidan dan produk vitamin C, yang mencerahkan bercak-bercak gelap dan memperbaiki kulit secara keseluruhan, produk yang menambah cahaya alami wajah.

10. Mencegah Penuaan

Kamu harus mengakui bahwa kamu tidak menjadi lebih muda. Ini sangat penting untuk hanya merawat wajah kamu. Jadi, memilih untuk melakukan perawatan wajah secara teratur sangat penting untuk menjaga kulit kamu terlihat muda dan glamor. Manfaat dari facial treatment adalah meningkatkan perkembangan kolagen dan memijat regenerasi sel, yang mencegah garis-garis halus dan kerutan di wajah kamu, sehingga membuat kulit tampak lebih muda.

11. Kulit Lembut dan Bercahaya

Manfaat dari masker perawatan wajah ada dalam tingkat selanjutnya karena menghidrasi dan melembapkan kulit. Setiap perawatan wajah termasuk langkah dengan masker. Masker wajah ini disiapkan oleh profesional berdasarkan tipe jenis kulit kamu. Masker ini menghaluskan pori – pori kulit dan meningkatkan warna kulit. Masker juga mengandung bahan-bahan yang mengurangi hiperpigmentasi dan membuat kulit lembut juga bercahaya.

12. Perawatan Kulit yang Mudah

Facial adalah salah satu perawatan yang paling mudah. Setiap klinik menawarkan layanan ini dan kamu yang kamu butuhkan adalah membuat janji temu. Ini memecahkan hampir semua hal umum dan dasar dari masalah kulit.

Facial adalah opsi terbaik bagi orang yang malas merawat kulit mereka di rumah. Orang yang memiliki rutinitas perawatan kulit yang banyak di rumah, tetap harus melakukan facial karena kamu membutuhkan perawatan professional sesekali.

13. Tersedia dalam Banyak Variasi

Perawatan wajah tersedia dalam berbagai jenis. Kamu bisa memilih facial khusus berdasarkan jenis dan masalah kulit kamu. Ada banyak jenis facial yang dapat kamu pilih seperti mikrodermabrasi, facial frekuensi tinggi, dan masih banyak lagi.

Kamu harus mendiskusikan treatment untukmu dengan ahlinya karena dia akan merekomendasikan padamu opsi terbaik. Kamu bahkan bisa bereksperimen dengan berbagai jenis perawatan wajah untuk membantu kamu menutrisi kulit dari segala aspek. Manfaat dari facial treatment sangat beragam dan oleh karena itu sebaiknya kamu melakukan facial secara teratur.

14. Mendapatkan Perawatan Ahli

Perawatan wajah dilengkapi dengan saran dari ahli. Sebelum melakukan perawatan wajah, professional akan bertanya berbagai pertanyaan tentang jenis kulit kamu, masalah kulit, dan apa masalah yang ingin kamu tangani. Mereka akan memeriksa kulit kamu dengan seksama, dan menawarkan solusi terbaik untuk kamu. Mereka menawarkan produk dan treatment yang bermanfaat bagi kulit kamu. Kamu bahkan dapat meminta mereka untuk menyarankan produk perawatan kulit dalam rutinitas harian kamu.

Itulah manfaat facial treatment untuk wajah. Apabila kamu ingin melakukan treatment di Calysta Skin Clinic, kamu dapat menghubungi kontak WA disini! Jangan lupa untuk mengikuti akun official kami agar kamu mendapat update terbaru disini!

Tags

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *