fbpx
calysta skin clinic

Cara Mencerahkan Wajah? No. 2 Wajib Kamu Tau!

Cara Mencerahkan Wajah
Cara Mencerahkan Wajah

Kulit yang cerah tentu menjadi impian setiap wanita. Banyak wanita yang mencari cara mencerahkan wajah agar dapat tampil percaya diri di depan public. Mencerahkan kulit adalah proses mengembalikan kecerahan dan cahaya pada kulit.

Beberapa faktor utama dapat berdampak negatif pada warna kulit kamu dan menyebabkan kulit kusam, seperti sel kulit mati, penumpukan pori-pori, dan dehidrasi. Namun, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mendapatkan kulit yang lebih cerah dimulai dari pori-pori. Perawatan kulit yang mencerahkan membantu menghalangi penumpukan pori-pori untuk memberikan kulit yang lebih cerah, halus, dan bercahaya.

Dalam artikel ini akan dibahas faktor yang menyebabkan kulit kusam, cara mencerahkan wajah. serta rekomendasi produk cyskin untuk mencerahkan wajah. Yuk simak!

Faktor yang Menyebabkan Kulit Kusam

Sinar Matahari

Paparan sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Sinar UV bisa merangsang produksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit. Hasilnya, jika terlalu banyak paparan sinar matahari tanpa perlindungan, melanin yang berlebihan dan kulit akan terlihat lebih gelap dan kusam.

Penumpukan Sel Kulit Mati

Seiring berjalannya waktu, sel kulit mati akan menumpuk di permukaan kulit. Hal ini dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya. Peroses eksfoliasi bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan memungkinkan munculnya sel kulit baru.

Polusi Udara

Partikel polusi udara seperti debu, kotoran, dan bahan kimia bisa menempel ke kulitmu. Ini bisa menghalangi regenerasi dari sel kulit dan menyebabkan kulit terlihat tidak sehat.

Stres

Stres adalah salah satu dari sumber penyakit yang paling umum! Ini bisa mempengaruhi produksi minyak alami kulit. Saat stres, kelenjar minyak di kulit kita akan menjadi lebih aktif dan memproduksi lebih banyak minyak Hasilnya kulitmu terlihat kusam dan berminyak.

Tidak Membersihkan Makeup Sebelum Tidur

Membiarkan makeup atau kulit kotor bisa menghambat proses regenerasi sel kulit. Sel kulit mati dan kotoran bisa terperangkap di pori-pori. Selain kusam, tidak membersihkan makeup berpotensi menyebebakan kulit iritasi.

Cara Mencerahkan Wajah

1. Cegah Penumpukan Pori-pori dengan Pembersih yang Lembut

Kulit kusam disebabkan oleh penyumbatan pori-pori. Penumpukan pori-pori sering kali disebabkan oleh kotoran, minyak berlebih, sel kulit mati dan polusi. Untuk menghilangkan penumpukan pori-pori, cobalah pembersih yang melembapkan untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit tanpa menggunakan scrubbing yang keras atau pembersihan berlebihan yang dapat mengiritasi kulit. Oleskan pembersih dan pijat wajah kamu selama satu menit penuh, kemudian bilas wajah dengan air selama 30 detik untuk menghilangkan penyumbatan pori-pori dan kotoran lainnya. Cuci wajahmu dua kali sehari.

2. Hindari Menyentuh Wajah Terlalu Sering

Memencet atau menyentuh kulit kamu dapat menyebabkan kotoran masuk ke wajah kamu yang dapat menyebabkan jerawat kambuh. Jika kamu memiliki pori-pori yang tersumbat dan komedo, gunakan strip pencerah pori-pori untuk membersihkan pori-pori secara instan dan menghasilkan kulit yang lebih cerah. Jika kamu memiliki jerawat atau komedo putih yang membandel, gunakan blemish patches untuk membantu mempercepat penyembuhan dan melindungi kulit kamu.

3. Mencerahkan Kulit dengan Eksfoliator yang Lembut

Penyebab utama kulit kusam lainnya adalah sel kulit mati. Sel-sel kulit mati ini dapat menumpuk di permukaan kulit dan menyumbat pori-pori. Eksfoliator wajah dapat membuka pori-pori membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit dengan mencegah penumpukan pori-pori sekaligus mengelupas sel-sel kulit mati untuk menampilkan kulit yang lebih cerah. Eksfoliator wajah membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit dengan mengelupas sel-sel kulit mati untuk memperlihatkan kulit yang lebih cerah.

Baca juga Artikel Lainnya : Depok, Waktunya Glow Up! Anniversary Calysta Depok Ke-5 Hadir dengan Kejutan!

4. Oleskan Pelembap Setiap Hari

Kulit yang mengalami dehidrasi dapat membuat kulit kamu terlihat kering dan kusam. Rutinitas perawatan kulit dengan pelembap yang menghidrasi memungkinkan kulit kamu bersinar dari dalam akan membantu kulit kamu tetap terhidrasi dan kenyal, maka harus memasukan pelembap ke dalam rutinitas harian. Ada baiknya untuk mencari pelembap dengan perlindungan UV untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari di siang hari.

5. Rawat Kulit dengan Masker Mencerahkan

Cara mencerahkan wajah yang kelima adalah menggunakan masker. Masker mencerahkan bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati untuk memperbaiki warna dan tekstur kulitmu. Menggunakan masker pencerah dengan bahan-bahan seperti yuzu atau pepaya beberapa kali dalam seminggu dapat membantu meningkatkan cahaya kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

6. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar UV matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kulit mengering dan kusam. Hal ini juga merupakan penyebab utama penuaan kulit dan hilangnya elastisitas kulit. Jika kamu sering keluar rumah, selalu gunakan sunscreen untuk melindungi kulit kamu dari kerusakan akibat sinar matahari.

7. Gunakan Serum Vitamin C

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan berkurang sehingga membuat kulit kehilangan elastisitasnya. Vitamin C topikal membantu mencerahkan warna kulit dan kombinasi vitamin C topikal dan oral dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, yang berpotensi membantu meminimalkan kerutan dan garis-garis halus. Orang dengan kulit yang sangat kering dapat memperoleh manfaat dari melapisi serum dengan pelembap.

6 Perubahan Gaya Hidup untuk Kulit Cerah

Selain yang disebutkan diatas, kamu juga perlu memperhatikan gaya hidup kamu agar mendapatkan kulit yang cerah. Berikut adalah perubahan gaya hidup yang bisa kamu terapkan :

1. Tetap Terhidrasi

Minumlah banyak air sepanjang hari untuk memastikan kamu terhidrasi dengan baik. Kurangi asupan kopi dan alkohol, keduanya bersifat diuretic sehingga membuat kulit dehidrasi.

2. Tidur yang Cukup

Tubuh dan kulit akan pulih saat kamu tidur, jadi lakukan perawatan diri dengan tidur yang cukup setiap malam. Waktu istirahat memungkinkan kamu mengisi ulang tenaga sehingga kulit kamu bisa lebih cerah dan bercahaya sepanjang hari.

3. Makanlah Makanan yang Kaya Antioksidan

Apa yang kamu makan dapat berpengaruh pada kulitmu. Perbanyak makan anggur, buah beri, dan kacang-kacangan seperti kemiri dan kenari, yang kaya akan polifenol yang dapat membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV seperti hiperpigmentasi, Usahakan untuk memasukkannya ke dalam menu makanan setiap hari seperti sarapan, salad, atau makanan penutup.

4. Konsumsi Suplemen Vitamin

Vitamin E melindungi kulit dari radikal bebas dan peradangan. Vitamin C dan A dapat membantu mencerahkan warna kulit kamu dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

5. Hindari Merokok

Merokok dapat mengecilkan pembuluh darah di lapisan luar kulit, yang pada gilirannya mengurangi aliran darah ke kulit. Sirkulasi darah sangat penting untuk produksi kolagen karena tanpa itu kulit kamu bisa terlihat kusam dan pucat.

6. Lakukan Pemeriksaan Dermatologi

Dokter kulit dapat membantu pasien dengan kondisi kulit seperti eksim, psoriasis, dan rosacea, serta membantu pasien mendapat kulit yang sehat dan cerah. Dokter kulit dapat mencari tanda-tanda kanker kulit dan bisa membantu meresepkan produk untuk membantu kamu mendapat kulit yang bersih dan bebas noda.

Rekomendasi Produk Cyskin Untuk Mencerahkan Wajah

Cara mencerahkan wajah selanjutnya, kamu bisa menggunakan skincare dari Cyskin. Berikut rekomendasinya:

1. Bloom VC Serum

Cara Mencerahkan Wajah

Serum yang mengandung zat aktif Vitamin C, berfungsi untuk membantu mencerahkan serta memperbaiki tekstur kulit.

2. Glow Whitening Serum

Cara Mencerahkan Wajah

Serum yang mengandung kombinasi zat aktif Arbutin, Rainbow Algae, Daisy Flower Extract dan Licorice Extract, berfungsi untuk menghidrasi, membantu mencerahkan wajah serta mengurangi tampilan noda hitam.

Itulah faktor yang menyebabkan kulit kusam, cara mencerahkan wajah. serta rekomendasi produk cyskin untuk mencerahkan wajah. Apabila kamu ingin melakukan pembelian di marketpalce kami, kamu dapat mengklik disini!

Tags

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *