fbpx
calysta skin clinic

Rekomendasi Skincare Pria Terbaik, Auto Ganteng Pol!

Skincare Pria Terbaik
Skincare Pria Terbaik

Ketika membahas tentang skincare, pria lebih memilih untuk membuatnya tetap sederhana. Namun,  sekarang banyak pria yang menginginkan kulit yang lebih sehat dan tampak lebih muda, sehingga ini adalah saat yang tepat bagi pria untuk mengevaluasi skincare rutin mereka dan mempelajari lebih lanjut cara untuk merawat kulit. Mereka juga harus mulai mencari skincare pria terbaik sesuai kebutuhan kulit mereka.

Pertama, ini penting untuk semua orang, termasuk pria, untuk mengenali dan memahami jenis kulit kamu:

  • Kulit sensitif dapat terasa perih atau ada rasa terbakar setelah produk digunakan
  • Kulit normal bersih dan tidak sensitif
  • Kulit kering bersisik, gatal, atau kasar
  • Kulit berminyak terlihat mengkilap atau berminyak
  • Kulit kombinasi terlihat kering di beberapa area dan berminyak di area lain (terutama T-Zone)

Dengan kamu memahami tipe jenis kulit kamu akan membantu kamu mempelajari bagaimana cara merawat kulit dan memilih skincare pria terbaik untuk kulitmu.

Kenapa Skincare Penting untuk Pria?

Perawatan kulit yang baik dimulai dari mengerti mengapa merawat kulit kamu harus menjadi kebiasaan untuk pria:

  • Kulit adalah organ terbesar bagi tubuh : Kulit memainkan peran utama dalam kesehatan dan kekebalan tubuh, jadi menjaganya tetap sehat itu penting.
  • Melawan Tanda Penuaan yang Terlihat : Rutinitas yang tepat dapat menjaga penampilan awet muda dan mencegah keriput.
  • Tampilan terbaik Dari Kamu : Kulit yang bercahaya dan bersih membuat kamu terlihat sehat, cukup istirahat dan terawat.
  • Lebih Percaya Diri : Memiliki kulit yang bagus dapat meningkatkan rasa percaya diri kamu.
  • Mencegah Kanker Kulit : Perlindungan UV membantu mencegah melanoma dan kanker kulit lainnya. Perlu kamu ketahui, jika pria memiliki risiko yang lebih tinggi daripada wanita.
  • Mengobati Kondisi Kulit : Sebuah regimen perawatan kulit dapat mengatasi masalah seperti jerawat, kekeringan, luka bakar akibat pisau cukur, pori-pori yang tersumbat, dan kerusakan akibat sinar matahari.

Setiap pria bisa diuntungkan dari rutinitas perawatan kulit yang disesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan. Menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari sangat penting untuk kesehatan kulit jangka pendek dan jangka panjang.

Tips Agar Pria Bisa Membangun Rutinitas Perawatan Kulit yang Baik

Dilansir dari American Academy of Dermatology, berikut adalah rekomendasi dari dokter kulit  untuk membantu pria mengembangkan rutinitas perawatan kulit yang sehat:

1. Pertimbangkan Label Produk dan Bahan-bahannya

Produk skincare yang kamu pilih akan tergantung dari tipe jenis kulit kamu. Jika kamu punya kulit berjerawat, carilah pembersih dan pelembap yang mengatakan “oil free” atau “non-comedogenic,” karena tidak akan menyumbat pori-pori kamu. Jika kamu punya kulit sensitif, gunakan produk yang lembut dan “fragrance free”, karena produk yang mengandung pewangi dapat membuat kulit iritasi dan kering. Namun, berhati-hatilah dengan produk berlabel “non-comedogenic” karena banyak diantaranya mengandung pewangi yang masih dapat mengiritasi kulit kamu.

2. Cuci Wajah Kamu Setiap Hari dan Setelah Olahraga

Karena sabun batangan biasa seringkali mengandung bahan-bahan keras yang mana bisa membuat kulitmu kering. Cuci muka kamu dengan pembersih wajah yang lembut dan air  hangat bukan air panas.

3. Perhatikan Teknik Mencukur Kamu

Bagi sebagian pria, pisau cukur multi-blade bisa bekerja terlalu baik atau mencukur terlalu dekat ke kulit kamu. Jika kamu biasanya mengalami benjolan akibat pisau cukur, luka bakar akibat pisau cukur, atau rambut yang tumbuh ke dalam, gunakanlah pisau cukur satu atau dua mata pisau dan jangan meregangkan kulitmu ketika bercukur.

Sebelum kamu mencukur, basahi kulit dan rambut kamu untuk melembutkannya. Gunakan krim cukur yang melembapkan dan cukur dengan arah tumbuhnya rambut. Bilas setiap kali menggesekkan pisau cukur dan ganti pisau cukur setelah memakainya selama lima sampai tujuh kali pencukuran untuk meminimalkan iritasi.

Baca juga Artikel Lainnya : Muncul Jerawat Punggung? Berikut 8 Cara Mengatasinya

4. Gunakan Pelembap Setiap Hari

Pelembap bekerja dengan cara menangkap air di kulit kamu, yang mana bisa membantu mengurangi munculnya garis halus dan membuat kulitmu terlihat cerah dan lebih muda. Untuk hasil terbaik, gunakan pelembap ke wajah kamu dan tubuh segera setelah mandi, keramas, atau mencukur saat kulit masih lembap.

5. Cek Kulit Kamu Secara Berkala

Bintik atau tahi lalat baru yang gatal, berdarah, atau berubah warna adalah tanda awal peringatan dini dari kanker kulit. Jika kamu melihat bintik bintik mencurigakan segera buat janji temu untuk bertemu dokter kulit. Pria diatas umur 50 punya resiko yang lebih tinggi terkena melanoma, bentuk kanker kulit yang paling mematikan, daripada populasi umum. Namun, jika terdeteksi lebih awal, kanker kulit bisa diobati.  

6. Gunakan Sunscreen Saat di Luar Rumah

Untuk membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari yang mana bisa membuat keriput, bintik penuaan, dan bahkan kanker kulit, sebelum ke luar rumah, aplikasikan sunscreen ke area kulit yang terkena paparan sinar matahari, termasuk kulit kepala, telinga, leher, dan bibir. Untuk perlindungan lebih, gunakan sunscreen berspektrum luas, tahan air dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan oleskan kembali setiap dua jam atau langsung setelah berenang atau berkeringat.

Kamu juga bisa melindungi kulitmu dengan cara mencari tempat teduh dan memakai baju yang melindungi diri dari matahari, seperti kemeja ringan dan berlengan panjang, celana panjang, topi bertepi lebar, dan kacamata hitam dengan perlindungan UV jika memungkinkan. Untuk perlindungan yang lebih efektif dari sinar matahari, pilih pakaian dengan label faktor perlindungan ultraviolet (UPF).

Rekomendasi Skincare Pria Terbaik dari Cyskin

Berikut adalah rekomendasi produk skincare pria terbaik dari Cyskin diantaranya:

Oil Free Foaming Face Cleanser For Men

Pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk pria, dengan kombinasi zat aktif Centella Asiatica, Salicylic Acid, dan Panthenol yang berfungsi untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa membuat kulit menjadi kering, membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah, serta menjaga kelembaban kulit.

Hydra & Refining Serum For Men

Serum yang mengandung 4 jenis Hyaluronic Acid, AHA, BHA, PHA yang berfungsi untuk melembapkan kulit secara optimal, serta membantu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit lebih halus dan cerah tanpa menimbulkan iritasi, serta aman dipakai untuk semua jenis kulit.

Daily Sun Protect For Men

Sunscreen yang diformulasikan khusus dengan kombinasi zat aktif Aretmisia Extract dan Ceramide yang berfungsi melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA, UVB, Blue Light, dan radikal bebas. Serta dapat membantu merawat kelembapan dan menenangkan kulit.

Itulah tips agar pria bisa membangun rutinitas perawatan kulit yang baik dan rekomendasi skincare pria terbaik dari Cyskin. Apabila kamu ingin membeli produk cyskin men, kamu dapat mengunjungi official marketplace kami di Shopee, Tokopedia, dan Lazada

Tags

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *