fbpx
calysta skin clinic

10 Manfaat Day Cream Untuk Kulit Wajah

Day Cream
Day Cream

Kebanyakan dari kita membutuhkan skin care untuk memperbaiki kondisi kulit, terutama karena gaya hidup dan jenis polusi yang dihadapi. Day cream pun merupakan hal yang penting untuk penggunaan di pagi hari dan mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Day cream untuk wajah biasanya memiliki bahan penting yang dibutuhkan untuk kulit kamu di siang hari. Perlu diingat bahwa penggunaan night cream pun perlu dibarengi dengan day cream agar bekerja lebih efektif untuk kulit wajah.

Lantas mengapa day cream penting digunakan untuk kulit wajahmu dan apa manfaat day cream untuk kulit wajahmu?

Mengapa Day Cream Penting?

Alasan paling utama mengapa kulit membutuhkan krim karena krim ini membuat kulit kamu ternutrisi dengan baik dan siap mengatasi masalah kulit yang kamu hadapi setiap hari. Krim siang membuat kulit kamu bercahaya dan terlindungi dari paparan sinar UV karena memiliki beberapa elemen SPF.

Day cream membantu kulit kamu terlihat sehat dan bercahaya. Ingatlah bahwa ketika kamu keluar dari rumah untuk melakukan berbagai aktivitas, kamu harus berusaha untuk menjaga kualitas kulit wajah. Penggunaan day cream memang harus digunakan setiap hari karena apabila tidak menggunakan, maka tidak ada manfaatnya. Menggunakan krim siang setiap hari akan memberikan dampak yang baik untuk kulit kamu.

Manfaat Day Cream

1. Melindungi dari Paparan Sinar Matahari

Istilah day cream itu sendiri menunjukkan bahwa krim yang kamu gunakan memang diformulasikan khusus untuk siang hari dan berfungsi untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang dapat membakar kulit. Memilih day cream dapat menghindari kamu dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari serta menghindari kamu dari penyakit seperti kanker kulit, maupun berbagai jenis penyakit berbahaya lainnya.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Apakah kamu ingin keluar rumah dengan kulit yang kusam? Disinilah krim ini akan berperan untuk menghilangkan masalah kulit tersebut dan membuat kulit kamu cerah.  

3. Menjaga Kulit Terhidrasi

Pada siang hari kelembapan kulit wajah kamu akan menguap dengan cepat karena cuaca yang berubah-ubah. Krim siang akan memastikan bahwa kulit kamu tetap terhidrasi sepanjang hari dan meningkatkan kualitas kulit wajah kamu.

4. Membantu Menjaga Keseimbangan Kulit

Ketika kulit terlalu kering atau terlalu berminyak, akan lebih banyak masalah kulit yang muncul diantaranya jerawat, kulit kusam, maupun kerutan halus. Jadi dengan penggunaan day cream kamu bisa menjaga keseimbangan kulit kamu. ini.

5. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan

Day cream harus digunakan secara rutin, maka dapat membantu memperlambat penuaan dini di kulit wajahmu. Apabila tidak dilembapkan dan dihidrasi dengan baik, maka wajah akan kering dan muncul garis halus dan kerutan yang menunjukkan tanda-tanda penuaan kulit.

6. Mencegah Kekeringan

Kulit menyukai kelembapan dan langsung bersinar begitu terhidrasi. Cobalah untuk menggunakan krim untuk menghidrasi kulit dan memberikan kelembapan untuk membuat lapisan atas kulit tampak muda dan segar.

7. Menguatkan dan Meningkatkan Skin Barrier

Skin barrier adalah lapisan penghalang terluar yang menjadi batas kulit dengan lingkungan. Mereka sangat mudah rusak karena terkena polusi, debu, dan paparan sinar matahari. Day cream yang memiliki kandungan ceramide dan hyaluronic acid dapat membantu menjaga kondisi skin barrier tetap berfungsi dengan optimal.

8. Wajah Terlihat Glowing

Kulit wajah yang kering dan tampak kehilangan cahaya alaminya. Ini terjadi karena wajah kekurangan minyak alami untuk melembapkan kulit. Penggunaan krim secara teratur dan rutin akan membantu wajah mendapat kelembapan, terhidrasi, dan glowing.

9. Menenangkan Kulit Kering

Kulit kering dikenal mudah iritasi dan sering mengalami gatal-gatal. Dengan menggunakan day cream dapat membantu melembapkan dan menghidrasi kulit sehingga kulit yang iritasi menjadi kembali tenang.

10. Mencegah Cairan dari Lapisan Kulit Menguap

Krim bekerja dengan memmbentuk suatu lapisan pada permukaan kulit. Ini berfungsi untuk mencegah hilangnya kelembapan yang ada di dalam lapisan kulit dan di permukaan kulit sehingg kulit wajah tetap terjaga dalam keadaan kenyal dan segar.

Baca juga artikel lainnya : Jerawat Nodul : Gejala, Penyebab, dan Cara Pengobatannya

Cara Memilih Day Cream Sesuai Tipe Jenis Kulit

Sebelum kamu menggunakan day cream, kamu perlu tahu jenis kulit kamu agar kamu tidak salah dalam memilih produk.

Kulit Berminyak

Apabila kamu memiliki tipe jenis kulit yang berminyak. Maka lebih baik menggunakan day cream yang ringan di kulit dan tidak membuat kulit terasa berat. Sama seperti kulit kering, kulit berminyak juga membutuhkan hidrasi. Jadi penting untuk menemukan krim untuk kulit berminyak yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit kamu.

Kulit Kering

Krim bertujuan untuk memastikan kulit kamu lembap dan menutri kulit kamu, menghilangkan serpihan-serpihan dan bercak-bercak kering. Yang perlu kamu cari untuk day cream adalah krim yang dapat menstimulasi produksi sebum.

Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi memang cukup sulit untuk menemukan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit kombinasi. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kini banyak produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulitmu. Kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada area T-Zone yang berminyak dan pipi kamu yang kering dan merah.

Kulit Sensitif

Setiap orang memiliki tipe jenis kulit yang berbeda-beda, salah satunya tipe jenis kulit sensitif. Sayangnya, untuk tipe jenis kulit sensitif bisa saja saat menggunakan produk tertentu kulit menjadi kencang, gatal, atau memerah. Itu artinya wajah kulit kamu memiliki kulit sensitif.

Day cream yang tepat untuk memberikan lapisan perlindungan yang ekstra pada kulit tanpa membuat kulit kamu iritasi. Sangat penting untuk menghubungi dokter kulit yang memahami apa yang dibutuhkan oleh kulit kamu dan bagaimana kulit kamu yang sensitif dapat bereaksi terhadap berbagai kandungan yang ada.

Kulit Normal

Sedangkan untuk tipe jenis kulit normal, day cream berbahan dasar air adalah yang terbaik untuk kulitmu.

Kamu bisa saja mencoba memeriksakan diri ke dokter kulit yang akan memberi tahu pilihan terbaik day cream untuk kulit. Gunakan krim siang hari sekali sehari dan gunakan sebelum keluar rumah. Ini akan membantu melembapkan kulit wajah lebih baik.

Perbedaan Day Cream dan Night Cream

1. Kandungan Formula

Tekstur day cream biasanya lebih ringan dan mengandung SPF (Sun Protection Factor) untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Ini membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Sedangkan tekstur krim malam lebih berat karena mereka dapat memberikan kelembapan ekstra pada malam hari. Mereka juga tidak mengandung SPF karena tidak ada paparan sinar matahari.

2. Fungsi

Day cream berfokus pada perlindungan kulit dari faktor eksternal seperti sinar matahari, polusi, dan debu. Krim juga berfungsi sebagai bahan dasar makeup karena teksturnya ringan. Krim malam bertujuan untuk melembapkan kulit secara mendalam dan memperbaiki kerusakan sel-sel kulit di malam hari.

3. Waktu Penggunaan

Day cream dan night cream digunakan pada waktu yang berbeda dalam rutinitas perawatan kulit. Day crem digunakan di pagi hari sebelum beraktivitas di luar ruangan sementara krim malam digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Itulah manfaat dari day cream dan cara memilih day cream sesuai tipe jenis kulit. Kamu dapat membeli produk cyskin by Calysta di shopee, tokopedia, dan lazada. Yuk checkout sekang juga sebelum kehabisan!

Tags

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *