fbpx
calysta skin clinic

Kenapa Harus Serum DNA Salmon? Berikut Manfaatnya!

Serum DNA Salmon
Serum DNA Salmon

Bagaimana cara agar wajah tampak awet muda dan segar dibanding umur asli? Banyak cara yang dapat dilakukan diantaranya, rajin berolahraga, menjaga pola makan, dan menggunakan produk yang bermanfaat untuk mengurangi penuaan. Salah satu produk yang dapat mengurangi penuaan yaitu  produk skincare serum DNA Salmon.

Lantas apa itu DNA Salmon dan apa manfaat serum DNA Salmon untuk kulit? Dalam artikel ini akan diberikan penjelasan dengan detail. Yuk simak!

Apa itu DNA Salmon?

Salmon sendiri memang dikenal sebagai makanan yang sehat karena mengandung asam lemak omega-3, vitamin D, serta antioksidan yang baik untuk kesehatan. Sedangkan dalam dunia kecantikan, DNA Salmon sudah populer sejak 4-5 tahun terakhir, terutama di Korea Selatan. Beberapa ahli menyatakan bahwa DNA yang terdapat dalam sperma ikan salmon dipercaya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Manfaat Serum DNA Salmon

1. Mengurangi tanda penuaan

Seiring berjalannya waktu, tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus mulai muncul di wajahmu dan hal tersebut tidak dapat dihindari. Produksi kolagen dan elastin pada kulit pun makin berkurang sehingga wajah pun terkena masalah penuaan. Oleh karena itu penggunaan serum yang mengandung DNA Salmon dapat mengurangi tanda penuaan juga dapat meregenerasi sel kulit yang lama dengan yang baru.

2. Mempercepat penyembuhan luka

Manfaat selanjutnya dari DNA salmon adalah membantu mempercepat penyembuhan luka. Hal ini dikarenakan penggunaan serum yang mengandung DNA salmon dapat membantu luka bakar pada kulit agar lukanya lebih cepat.

3. Mencerahkan Kulit

DNA Salmon memiliki kandungan peptida yang dapat merangsang terbentuknya kolagen pada kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah. Dengan terbentuknya kolagen, kulit akan menjadi tampak cerah, kencang, dan awet muda.

4. Melembapkan Kulit

Selain untuk mencerahkan kulit, DNA salmon disebut mampu melembapkan kulit. Dalam penelitian International Journal of Cosmetic Science (2010), manfaat DNA salmon terlihat pada kulit wajah 90% partisipan pria yang awalnya tampak kering dan kasar jadi lebih lembap.

Para peneliti menemukan DNA salmon bekerja dengan merangsang hyaluronic acid yang menahan kadar air pada sel jaringan kulit. DNA salmon juga mencegah kadar air di kulit menguap dan meningkatkan kadar air kulit.

5. Melindungi Kulit dari paparan sinar UV

Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia sedang tidak bersahabat, terutama paparan sinar matahari yang menyengat. Paparan sinar UV (ultraviolet) bisa mempengaruhi kulit wajahmu. Hasil laboratorium terbitan Scientific Report (2017) menunjukkan bahwa DNA salmon dapat menghambat paparan sinar UVB sebanyak 90% dan sinar UVA sebanyak 20% agar tidak menembus lapisan kulit secara langsung. Sinar UVB bisa memicu kulit terbakar, sedangkan UV A menyebabkan penuaan. Para peneliti juga menemukan semakin kuat paparan sinar UV A atau UV B, maka DNA salmon akan semakin kuat melindungi kulit pula.

Baca juga artikel lainnya : Jerawat di Hidung : Penyebab dan Cara Mengobati

Siapa yang Harus Menghindari DNA Salmon?

Dilansir dari usatoday.com, salmon PDRN (Polydeoxyribonucleotide) yang diambil dari ekstrak sperma Salmon, relatif aman dengan efek samping yang diketahui. Namun, bagi mereka yang vegan atau alergi terhadap ikan disarankan untuk menghindari produk yang mengandung bahan DNA salmon. Meskipun memiliki efek antiinflamasi, DNA salmon tidak ditunjukkan untuk mengobati jerawat aktif, melainkan untuk kulit yang mengalami dehidrasi atau luka.

Seorang dokter estetika yang berbasis di Singapura, Dr. Rachel Ho, mengatakan bahwa agar salmon PDRN dapat bekerja, ia harus melewati lapisan atas kulit, masih dilansir dari usatoday.com. Sebagian besar penelitian hanya menguji kemampuan DNA salmon untuk memperbaiki kulit yang rusak, bukan kulit yang masih utuh.

Karena masih terbatasnya cakupan penelitian yang tersedia, Dr. Rachel Ho, menyarankan alternatif berbasis bukti lain untuk memperbaiki kulit seperti vitamin A, vitamin C atau retinoid yang dapat membangun kolagen di kulit untuk mengobati tanda-tanda awal penuaan bahkan hiperpigmentasi.

DNA Salmon Digunakan Dalam Skincare

DNA salmon memang memiliki segudang manfaat yang berguna untuk kulit. Karena manfaatnya lah, banyak produk kecantikan yang menggunakan kandungan DNA salmon. Salah satunya produk skincare Cyskin yang bernama DNA Salmon 4D Hyaluronic Serum.

DNA Salmon

DNA salmon 4D hyaluronic serum adalah serum yang mengandung kombinasi zat aktif DNA Salmon, Liftonin® dan Hyaluronic Acid, bekerja efektif untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, mengurangi kerutan, melembapkan serta mencerahkan wajah. Produk Cyskin yang satu ini aman dan cocok untuk semua tipe jenis kulit juga aman untuk yang sedang hamil / menyusui.

DNA Salmon Serum Digunakan Dalam Treatment

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, DNA salmon ini memang memiliki banyak manfaat. Walaupun masih baru dalam dunia skincare di Indonesia, DNA salmon ini ternyata dipakai dalam klinik kecantikan untuk perawatan.

Sebelum memulai perawatan, area wajahmu akan dibersihkan dengan milk cleanser, dilanjutkan dengan pencuci muka, kemudian diangkat dengan toner. Area wajah yang akan dilakukan treatment akan diberikan topikal anestesi.

Dilansir dari starlightclinics.com, manfaat DNA Salmon treatment ada banyak diantaranya :

  • DNA Salmon membuat kulit kencang kembali
  • Memperbaiki kulit yang kendur
  • Dapat meningkatkan kolagen dan elastisitas kulit
  • Melembapkan wajah
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Mencerahkan wajah
  • Mengurangi hiperpigmentasi

Salah satu klinik kecantikan yang ada di Indonesia, Calysta Skin Clinic, mempunyai treatment yang menggunakan DNA Salmon pada kulit. Nama treatmentnya yaitu DNA Skin Booster dimana ini adalah treatment yang menggunakan teknik khusus untuk menyuntikkan serum yang berasal dari ekstrak DNA Salmon, yaitu polydeoxyribonukleat (PDRN) dengan Hyaluronic Acid dan Glutathione.

Selain DNA Skin Booster, ada pula treatment DNA Salmon Mesoskin yaitu treatment yang menggunakan teknik dermapen dengan serum DNA Salmon. Perbedaannya dengan DNA Skin Booster, terlihat dari proses tindakannya. Jika DNA Skin Booster diinjeksikan ke seluruh wajah sedangkan DNA Salmon Mesoskin menggunakan alat dermapen.

Kedua treatment yang disebutkan diatas, tidak bisa dilakukan untuk semua jenis kulit. Untuk kulit berjerawat, bruntus, sensitive (sedang perih / luka) tidak bisa. Mengapa? Karena kedua treatment ini membuat kulit lembap dan dikhawatirkan kalau kulit berjerawat, jerawatnya akan semakin banyak sedangkan untuk kulit sensitif khawatir terjadi peradangan

DNA Salmon memiliki pengaruh yang besar pada kulit karena perawatan ini dirancang untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit akan terlihat lebih muda, halus, da segar. DNA salmon juga dapat membantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada wajah.

Nah, ternyata banyak ya manfaat dari DNA Salmon ini. Apabila kamu tertarik untuk membeli produk Cyskin, kamu bisa mengecek marketplace kami. Kami tersedia di shopee, lazada, dan tokopedia. Tunggu apalagi? Yuk beli produknya sekarang juga sebelum kehabisan!

Kalau kamu tertarik dengan treatment DNA Salmon yang ada di Calysta Skin Clinic, kamu bisa menghubungi nomor whatsapp kami disini. Kamu juga dapat menghubungi lewat dm Instagram kami disini. Yuk booking sekarang buat cobain treatmentnya!

Tags

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *